an

Loris Capirossi dan Nostalgia Ala World GP Bike Legends


Sumber: insella.it

Mantan pembalap MotoGP asal Italia, Loris Capirossi, dipastikan turut ambil bagian dalam event World GP Bike Legends pada tanggal 19-21 Juni 2015 mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Capirossi akan kembali ke sirkuit bersama nama-nama legendaris lainnya seperti Freddie Spencer, Wayne Gardner, Kevin Schwantz, dll.

Capirossi adalah seorang rider grand prix dengan rentang karir antara tahun 1990 sampai 2011. Selama karirnya, ia telah mengikuti 328 race dan menjadi juara dunia sebanyak tiga kali. Sekarang, ia akan kembali mengebut di trek melawan "para rival" dan nama-nama gaek lainnya dari masa keemasan motorcycle racing.

Gelar juara pertamanya secara luar biasa ia raih tahun 1990, pada saat ia masih berusia 17 tahun! Setahun kemudian, gelar itu bahkan sanggup ia pertahankan. Musim tahun 1998, ia kembali merebut gelar juara dunia di kelas 250cc.

Pembalap yang kini berusia 41 tahun tersebut mengemukakan alasan sederhana mengapa ia mau ikut dalam ajang ini; ia hanya sangat mencintai dan menikmati momen ketika ia mengebut dengan sepeda motor 250cc maupun 500cc. Kesempatan untuk bersenang-senang sekaligus nostalgia kompetitif bersama kawan-kawan lama juga menjadi faktor utama keikutsertaannya tersebut.

Setelah pensiun, Capirossi juga beraktivitas tak jauh-jauh dari dunia MotoGP dengan menjadi safety advisor untuk Dorna Sports.

Berikut daftar lengkap para rider peserta World GP Bike Legends 2015: Freddie Spencer, Wayne Gardner, Christian Sarron, Didier de Radigues, Kevin Schwantz, Graeme Crosby, Steve Parrish, Jose Luis Cardoso, Carlos Cardus, dan Loris Capirossi.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment