an

Carmen Jorda, Sumber Kesegaran Balap F1 Musim 2015


Sumber: livef1.it

Pembalap wanita asal Spanyol, Carmen Jorda, dipastikan bergabung dengan tim Lotus Formula One untuk musim balapan tahun 2015 sebagai seorang development driver.

Jorda, menjadi wanita kedua yang tergabung dengan sebuah tim F1 untuk musim depan setelah pembalap Skotlandia, Susie Wolff direkrut sebagai testing driver bagi tim Williams. Jorda sendiri menyatakan bahwa ia telah mengikuti berbagai macam race bahkan sejak usia 10 tahun.

Perekrutan dirinya serta kesempatan untuk mengendarai sebuah mobil balap F1 adalah sebuah mimpi masa kecil yang kini menjadi kenyataan bagi Jorda.

Tim Lotus menyatakan bahwa tugas utama Jorda adalah untuk menyediakan waktu signifikan bagi program simulator tim ini. Untuk berjaga-jaga kalau saja jasanya dibutuhkan untuk mengendarai mobil balap Lotus musim ini, E23 Hybrid, Jorda juga akan ditempa dengan program kebugaran yang intensif.

Darah otomotif Jorda ternyata mengalir langsung dari ayahnya, seorang pembalap legenda Spanyol, Jose Miguel Jorda. Wanita cantik berusia 26 tahun ini menghabiskan tiga tahun terakhirnya dengan menjadi pembalap GP3. Posisi terbaik yang pernah ia capai di arena itu adalah saat berhasil finis di urutan 13.

Musim 2015 ini, dapat dipastikan kalau ajang Formula One akan semakin 'segar' dengan kehadiran Jorda dan Susie Wolff.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment