an

3 Resep Mata Sehat


Mata Katarak | Rumah Sakit Mata | Dokter Mata
Sumber: ninemsn.com.au

Mata merupakan indera penglihatan yang memiliki tugas penting selama masa kehidupan. Dengan mata yang sehat, Anda bisa beraktivitas dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Dengan mata yang sehat pula, Anda dapat menikmati indahnya dunia ini.

Sayang, masih banyak orang yang mengacuhkan pentingnya menjaga kesehatan mata. Padahal Anda tahu bahwa Tuhan tidak memberikan gantinya. Oleh karena, satu-satunya cara untuk menjaga ketajaman mata adalah dengan membiasakan diri melakukan gaya hidup sehat.

Dr. Ashish Sharma, seperti yang dikutip dari Vision Info, akan membantu Anda untuk memiliki mata sehat melalui tiga kunci penting, yaitu olahraga, makan makanan sehat dan tidak merokok.

Olahraga
Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam American Academy of Ophtalmology menunjukkan bahwa olahraga dapat membantu mengurangi risiko terjadinya mata katarak dan degenerasi makula. Berolahraga rutin juga memberikan manfaat bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah, termasuk pembuluh darah di mata. Dengan demikian, cara ini akan membantu mengurangi risiko penyakit seperti kolesterol tinggi dan hipertensi, yang keduanya menjadi faktor risiko untuk berkembangnya masalah mata tertentu.

Makanan sehat
Makanan yang rendah lemak dan tinggi kandungan vitamin dan mineral merupakan kunci untuk kesehatan mata yang baik. Makanan yang tinggi kolesterol dan lemak seperti gorengan, mentega, dan produk susu dapat menyebabkan penyakit pembuluh darah yang berkaitan dengan penyakit mata tertentu. 

Kebanyakan orang tidak makan dengan gizi yang cukup sehingga suplemen diperlukan demi kebaikan mata. Jangan lupa untuk diskusikan terlebih dahulu dengan dokter mata untuk mengetahui suplemen vitamin yang terbaik bagi kondisi tubuh Anda.

Tidak merokok
Merokok, baik menjadi perokok aktif ataupun pasif, bisa mempengaruhi kesehatan tubuh dan mata. Menurut American Heart Association, merokok merupakan penyebab kematian dini di Amerika. Lakukan pemeriksaan rutin untuk menjaga kesehatan mata Anda. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment