an

Apertemen Kosong Ditinggal Berlibur? Lakukan Ini


Sumber: media.licdn.com

Mau liburan? Pergi berlibur itu memang enak. Tapi sebelum berangkat liburan dan meninggalkan apartemen Anda kosong, jangan lupa untuk melakukan hal-hal simpel di bawah ini terlebih dahulu. Tak ada yang mau kan, khawatir memikirkan kondisi apartemen saat seharusnya bersenang-senang?

Beritahu pihak apartemen
Kalau perlu, sertakan juga keterangan tertulis kalau Anda sedang bepergian dan kapan akan kembali. Meninggalkan nomor/email Anda untuk keadaan sangat darurat juga ide yang bagus, namun, tegaskan kalau Anda akan berlibur dan (mungkin) memiliki akses terbatas untuk dihubungi.

Pelajari dan amati situasi tempat parkir
Kalau Anda melakukan liburan dengan membawa serta kendaraan sih hal ini bukan masalah. Namun bila tidak? Turunkan semua barang berharga dan periksa semua jendela serta kunci mobil. Pastikan mobil ada di tempat yang tidak menghalangi lahan parkir utama apartemen ketika Anda berlibur.

Titip surat-surat pada pihak apartemen
Mintalah pihak apartemen untuk menyimpan sementara semua surat (tagihan dll) Anda.

Hewan peliharaan?
Untuk yang punya hewan peliharaan dan tidak mengajak mereka ikut, atur dari jauh hari siapa yang mau menerima mereka untuk sementara. Kalau bisa, keluarga, teman dekat atau beberapa tempat penitipan hewan berkualitas.

Jangan lupa cabut
Pastikan semua alat-alat elektronik sudah dicabut semuanya sebelum pergi. Cek lagi.

Bersihkan
Sebisa mungkin, bersihkan apartemen sebelum pergi. Yang terpenting, jangan lupa buang sampah dulu!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment