an

Begini Cara Rokok Merusak Penglihatan Anda! (I)


Rumah Sakit Mata | Operasi Lasik | Operasi Katarak
Sumber: spyhollywood.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebiasaan merokok menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang berujung kematian dini. Kebiasaan merugikan ini juga merusak penglihatan Anda secara diam-diam. Jangan tinggal diam, kesehatan dan masa depan Anda jauh lebih penting! Oleh karena itu, cari tahu apa saja kerugian merokok bagi kesehatan mata Anda. 

Merokok dan Katarak
Kebiasaan merokok secara signifikan meningkatkan risiko mengembangkan katarak dibandingkan non-perokok. Studi menunjukkan bahwa orang yang merokok memiliki kesempatan mengembangkan katarak dua kali lebih tinggi, dan risiko tersebut akan terus meningkat jika tidak berhenti merokok.

Katarak merupakan suatu kondisi di mana lensa mata mengalami kekeruhan. Awalnya, kemunculan katarak tidak menyebabkan perubahan penglihatan. Namun, seiring berjalannya waktu, katarak akan membesar dan menyebabkan masalah penglihatan pada penderitanya. Mau tak mau, satu-satunya jalan untuk mengembalikan penglihatan adalah dengan melakukan operasi katarak.

Merokok dan degenerasi makula
Studi menunjukkan bahwa perokok dapat mengalami peningkatan tiga kali lipat risiko mengembangkan degerasi makula dibandingkan orang yang tidak pernah merokok. Perokok wanita berusia di atas 80 tahun memiliki risiko 5,5 kali lebih tinggi mengembangkan degenerasi makula dibandingkan non perokok di usia yang sama.

Merokok dan uveitis
Uveitis merupakan peradangan lapisan tengah mata (uvea) di mana penyakit mata seriusn ini dapat mengakibatkan penderitanya kehilangan penglihatan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perokok lebih mungkin mengalami uveitis dengan risiko 2,2 kali lebih besar! (bersambung)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment