an

Bahan Alami untuk Bersih-bersih Apartemen


Sumber: earth911.com

Tinggal di apartemen kadang harus membuat kita kreatif dan banyak akal, termasuk untuk urusan bersih-bersih. Saat keadaan "darurat" bersih-bersih dan komponen pembersih tidak tersedia, ada beberapa bahan alami ramah lingkungan yang bisa kita gunakan untuk tetap membuat urusan ini lancar.

Keajaiban soda
Baking soda mempunyai manfaat dan fungsi lebih dari sekedar membuat adonan roti Anda mengembang. Bahan ini bisa digunakan sebagai penghilang noda hingga penambah kekuatan deterjen pada cucian. Baking soda mampu menghaluskan, mengharumkan dan sekaligus membersihkan. Untuk bersih-bersih di apartemen, baking soda juga cocok digunakan saat membersihkan/mencuci karpet.

Lemon juice attack
Karena mengandung citric acid, jus lemon ternyata mempunyai kemampuan yang oke dalam bersih-bersih. Anda bisa mengkilapkan barang-barang dari kromium dan membersihkan barang-barang dari papan dengan cairan alami ini. Bila dicampur dengan garam, jus lemon juga dapat membantu sebagai pemoles perabotan dari bahan tembaga dan kuningan. Yang uniknya, lemon juice juga dapat dicampur dengan bubuk baking soda dan olive oil untuk menghasilkan pembersih plus pengkilap furnitur dari bahan alami.

Cuka
Cairan yang satu ini juga bukan hanya untuk makan bakso atau salad. Anda bisa mencampurkan cuka dengan air hangat untuk membersihkan lantai apartemen, menjadi disinfektan pada cucian (sekaligus pelembut!), pembersih perabot stainless steel, untuk mencuci piring, membersihkan dan menghilangkan bau dari coffee maker serta dishwasher, dsb. Anda bahkan dapat membantu melancarkan kembali pipa/saluran air yang macet pada apartemen dengan bantuan cuka yang dicampur dengan baking soda dan air hangat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment