an

Herbie "Water Bug" Laku Dilelang


Sumber: thevintagenews.com

Salah satu mobil VW Beetle yang khusus dibuat untuk film "Herbie the Love Bug" diberitakan baru saja laku terjual via eBay. Dalam lelang tersebut, mobil "water bug" terkenal ini laku dengan harga $32,100 (sekitar 424 juta rupiah).

Beetle ini adalah mobil yang muncul saat seri film produksi tahun 1980 "Herbie Goes Bananas". Ia juga salah satu dari dua mobil yang khusus dibuat untuk adegan saat Herbie menyeberangi Kanal Panama.

Menurut pihak penjual, VW produksi tahun 1963 ini terpaksa dicopot seluruh mesin, transmisi dan suspensi depannya agar bisa mengapung saat adegan di kanal diambil. Ban mobilnya juga diganti menggunakan fiberglass. Sedihnya, seluruh komponen asli yang dicopot tadi dijual ke beberapa toko berbeda saat proses shooting selesai. Mobil ini sendiri terpaksa berakhir dalam penampungan rongsokan di California selama bertahun-tahun.

Pemilik sebelumnya lalu membeli mobil ini dan mereparasi serta mengganti bagian-bagian yang rusak. Saat ini mobil ini dapat berjalan dengan normal berkat mesin 1.6-liter 4 kecepatan.

Mobil ini legal untuk dijalankan dan dilengkapi dengan "make-up" dari cat yang membuatnya tampak kotor dan berkarat sesuai dengan di filmnya. Beberapa koleksi memorabilia dari film tersebut juga turut disertakan saat proses penjualan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment