an

Dijual, Armored Bus Milik Margaret Thatcher


Sumber: examiner.com

Sebuah bis yang dulu dibuat khusus untuk mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher, kabarnya dijual.

Tak sembarangan, bis ini dilengkapi dengan berbagai peralatan keamanan yang diperlukan dari sebuah kendaraan seorang kepala negara. Selain untuk membawa perdana menteri wanita berjulukan Iron Lady itu bepergian, bis ini juga disiapkan untuk mengangkut para anggota kabinetnya.

Kendaraan ini dibuat dari sebuah bis Foden yang digabungkan dengan suku cadang Rolls-Royce. Mesinnya adalah 12-liter supercharged Rolls-Royce yang diklaim mampu mencapai kecepatan 80 mil/jam dengan mudah.

Bis dengan 36 tempat duduk ini seluruh body-nya dilindungi oleh lapisan anti peluru. Begitu juga dengan kaca jendelanya. Lapisan anti peluru setebal 7,62 mm tersebut dapat menahan peluru senapan mesin sekalipun. Ban dari bis ini juga mampu menahan ledakan.

Selain itu, bis ini juga dilengkapi dengan teknologi untuk menghadapi serangan senjata kimia dan biologi sampai kontaminasi nuklir.

Sang pemilik, membeli langsung bis Thatcher ini dari The British Army. Ia kini menjualnya dengan harga $37,810 (sekitar 498 juta rupiah).

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment