an

Ini Komentar Yamaha dan Honda Soal Ducati


Sumber: asphaltandrubber.com

Setelah Ducati Corse mendominasi final test race pre-season MotoGP 2015 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu, beberapa tim lain pun langsung bereaksi dan mengungkapkan berbagai kemungkinan-kemungkinan. Dua tim yang terang-terangan mengangkat bahasan soal performa Ducati adalah Movistar Yamaha dan Repsol Honda.

Secara khusus, direktur tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli, memberikan komentar tentang sepeda motor baru Ducati Corse musim ini, Desmosedici GP15. Menurutnya, "Ducati dan GP15 telah berhasil membuat kagum semua orang karena selain cepat, mereka juga konsisten dan telah melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa."

Saat tes di hari Sabtu dan Minggu tersebut, pembalap tercepat Yamaha selama pre-season, Jorge Lorenzo, harus puas dengan torehan waktu hampir setengah detik lebih lambat di belakang duet rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Fakta inilah yang rupanya membuat Meregalli memprediksikan kalau sepeda motor GP15 milik Ducati bisa berada di garis depan sepanjang MotoGP tahun ini.

Sementara itu, bos tim Honda, Livio Suppo juga mengatakan kalau, "sepeda motor GP15 memang mempunyai performa bagus". Ia beranggapan kalau hal tersebut justru akan sangat bermanfaat dan menarik untuk kompetisi dalam MotoGP tahun ini. Pembalap Honda yang juga juara bertahan, Marc Marquez, adalah satu-satunya rider yang mampu menyaingi dominasi Dovi dan Iannone saat test race akhir pekan kemarin dengan menduduki posisi kedua tercepat.

Dalam pernyataannya, Suppo juga memuji performa dari tim Suzuki saat tes di Qatar kemarin. Hal lain yang digarisbawahi oleh Suppo adalah saat ini masih terlalu cepat untuk memasukkan nama Ducati Corse dalam daftar salah satu kandidat kuat juara MotoGP 2015.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment