an

Debut Buruk Putra Michael Schumacher


Sumber: express.co.uk

Mick Schumacher, putra dari pembalap legenda F1 Michael Schumacher, membuka debut karir balapnya dengan sebuah kegagalan.

Mick, memang baru saja pindah dari arena balap karting ke ajang yang lebih tinggi, Formula 4 (F4). Beberapa hari yang lalu, pembalap belia berusia 15 tahun ini mengalami sebuah kecelakaan kecil saat menjalani sebuah program tes pre-season di Sirkuit Lausitzring, Jerman.

Ia kabarnya kehilangan kendali atas mobil balapnya saat melaju dalam kecepatan hampir 100 mil/jam. Untungnya Mick tidak mengalami cedera apapun yang serius dalam kecelakaan ringan ini.

Terkait kejadian ini, bekas bos tim Mercedes, Norbert Haug, pun angkat bicara. Ia menyatakan pada agen berita SID kalau, "Mick sebenarnya sudah menunjukkan performa yang bagus dan talenta yang menjanjikan selama ini. Namun, segala macam perhatian berlebih terkait kehebatan ayahnya justru dapat mempersulit perkembangannya".

Begitu juga dengan kawan baik ayah Mick, pembalap tim Ferrari saat ini, Sebastian Vettel, yang beranggapan kalau, "perpindahan dari arena balap karting ke F4 saja sudah cukup sulit. Karena mengemban bayang-bayang nama ayahnya, nampaknya beban Mick justru semakin besar", ujar Vettel.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment