an

Mendekorasi Ruang Terbatas dalam Apartemen (I)


Sumber: helloholler.com

Baru beli apartemen? Mantap. Mendekorasi apartemen memang kadang tricky, tapi justru di situlah sisi fun dan tantangannya. Mungkin semua orang bisa memasukkan berbagai furnitur besar ke dalam sebuah penthouse, tapi memasukkan furnitur ke dalam ruang terbatas apartemen? Tentu butuh kecerdasan dan kreatifitas tinggi. Apa saja aturan utamanya?

Buat ruangan menjadi multifungsi
Salah satu cara termudah untuk memaksimalkan space dalam apartemen adalah dengan membeli barang/furnitur yang multifungsi: tempat tidur atau dipan dengan laci penyimpanan di bagian bawahnya dan kursi malas yang bisa dibuka menjadi kasur, misalnya. Jika Anda menggunakan imajinasi kreatif dengan benar, ruang terbatas dalam apartemen bisa tetap multifungsi lho.

Mirror, mirror hangin' on the wall
Percaya atau tidak, salah satu senjata rahasia para dekorator interior adalah dengan memanfaatkan cermin. Tujuan penggunaan cermin, adalah agar ruangan terlihat lebih besar. Cermin juga dapat merefleksikan cahaya. Pasang atau gantung cermin panjang pada apartemen Anda, tempatkan beberapa dekorasi dengan cermin, atau pilih meja makan maupun perabotan dengan cermin/kaca di permukaannya.

Bagi area dengan jelas
Dalam mendekorasi ruang terbatas dalam apartemen, membatasi antar ruangan tentu menjadi tantangan tersendiri. Perjelas 'batas' antar fungsi ruangan ini dengan menempatkan furnitur khas sesuai fungsinya. Dengan membatasi ruangan dengan sekat lipat atau ide kreatif lain misalnya, ruangan apartemen akan terlihat lebih luas.

Warna terang
Metode simpel lainnya adalah dengan menghias apartemen dengan warna-warna terang/lembut. Ada baiknya juga untuk membatasi paduan cukup dengan dua warna saja, sehingga apartemen tak terlihat sumpek.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment