an

Begini Cara Rokok Merusak Penglihatan Anda! (II)


Rumah Sakit Mata | Operasi Lasik | Operasi Katarak
Sumber: cchchealthcare.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebiasaan merokok menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang berujung kematian dini. Kebiasaan merugikan ini juga merusak penglihatan Anda secara diam-diam. Jangan tinggal diam, kesehatan dan masa depan Anda jauh lebih penting! Oleh karena itu, cari tahu apa saja kerugian merokok bagi kesehatan mata Anda. 

Merokok dan diabetes retinopati 
Diabetes menyebabkan pembuluh darah retina rusak, sehingga mengakibatkan penderitanya mengalami kehilangan penglihatan. Orang yang merokok lebih mungkin mengalami diabetes dua kali lebih tinggi mereka yang non-perokok. Bahkan, perokok memiliki risiko empat kali lebih mungkin mengalami kebutaan di usia tua.

Merokok dan masalah mata pada bayi
Wanita yang merokok selama masa kehamilan akan mengirimkan racun berbahaya ke plasenta, yang mengakibatkan kerugian di sisi kesehatan sang bayi. Merokok saat hamil meningkatkan kemungkinan bayi mengalami gangguan mata dan masalah kesehatan serius lainnya. Wanita hamil perokok juga lebih mungkin untuk melahirkan prematur.

Merokok dan sindrom mata kering
Sindrom mata kering merupakan suatu kondisi di mana air mata tidak cukup untuk melumasi permukaan mata, yang dibutuhkan untuk melumasi mata agar tetap sehat. Penderita mata kering kerap mengeluhkan mata gatal, sakit, berair dan kemerahan. Tenyata, tanpa disadari asap rokok menyebabkan iritasi mata dan memperburuk sindrom mata kering. Orang yang merokok memiliki risiko mata kering dua kali lipat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment