an

Mobil F1 McLaren Akan Bisa Dikemudikan Secara Online


Sumber: virtualr.net

McLaren Racing baru saja mengumumkan kerjasama mereka dengan pihak permainan simulasi motorsports online ternama, iRacing. Kerjasama ini adalah untuk membuat versi digital dari mobil 2015 McLaren Formula One pada permainan simulasi balap tersebut.

Mobil balap Formula One terbaru tim McLaren yang kini bermesin Honda, MP4-30, akan bergabung dengan McLaren MP4-12C GT3 dan lebih dari 50 mobil balap serta aneka supercars lain yang sudah lebih dahulu 'tergabung' dalam iRacing. Nantinya, MP4-30 dalam simulasi online tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi visual Kinetic Energy Recovery dan Drag Reduction System.

Steve Myers, Executive Vice President sekaligus Executive Producer di iRacing.com mengatakan bahwa kerjasama ini adalah sebuah berita yang amat menggembirakan bagi iRacing dan lebih dari 60 ribu "iRacers" (sebutan bagi para pengguna iRacing). Saat ini pihaknya sedang berencana untuk memperkuat komunikasi dengan salah satu tim tersukses Formula One itu agar semua teknologi terbaru dari mobil balapnya dapat diaplikasikan ke dalam simulasi.

Baru-baru ini, Myers dan Chief Executive/Chief Technical Officer iRacing Dave Kaemmer, berkunjung ke markas McLaren Racing di Inggris untuk bertemu dengan Jonathan Neale (McLaren Chief Operating Officer) serta Steve Houghton (Head of Vehicle Dynamics). Mereka berempat membahas secara mendalam aspek-aspek teknikal dari mobil MP4-30 agar dapat membuatnya autentik secara digital (dan visual) untuk sebuah permainan simulasi.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment