an

Menghias Apartemen? Ini yang Harus Dihindari


Sumber: apartmentguide.com

Saat memutuskan untuk pindah dan tinggal di apartemen, menghiasnya agar nyaman sesuai dengan selera kita adalah pekerjaan yang bisa dibilang "gampang-gampang susah". Bagi Anda semua yang baru saja membeli apartemen untuk pertama kalinya, berikut ada beberapa kesalahan mendasar yang bisa dihindari.

Membeli tanpa ada rencana lebih dahulu
Ini adalah kesalahan terbesar bagi yang baru saja pindah ke apartemen. Alasannya macam-macam, karena terburu-buru untuk membeli akibat terlalu antusias atau berbagai alasan lainnya. Akibatnya, banyak barang-barang utama (contoh: meja, kursi, kasur, dll) yang tidak/belum terbeli, sedangkan budget Anda makin menipis. Sebelum ini terjadi, buatlah rencana dan budget plan, terapkan, lalu baru berpikir membeli barang-barang lainnya.

Tidak menentukan budget sejak awal
Yang satu ini tak kalah fatal. Buatlah hitungan budget yang realistic dan tidak mengada-ada. Bagi budget secerdik mungkin antara barang utama dan barang "yang bagus untuk dimiliki". Setelah itu, jangan pernah untuk mencoba-coba membeli barang di luar target budget. Bahkan saat budget Anda sangat kecil, tetap bagi secara merata sesuai kebutuhan.

Rajin-rajinlah membandingkan harga
Sediakan waktu untuk survei harga di beberapa tempat berbeda, baik secara online maupun langsung, untuk jenis barang yang sama. Setidaknya, pada 3-4 toko yang berbeda. Dapatkan best price!

Membeli furnitur tanpa mengetes/melihat lebih dahulu
Selalu lakukan tes langsung sebelum membeli. Terutama untuk furnitur-furnitur besar. Duduki, rasakan dan pandangi baik-baik barang tersebut. Jangan membeli sebelum Anda merasa benar-benar menyukainya.

Tidak mengukur space sebelum beli
Dimanapun dan apapun tipe apartemen Anda, hal ini sepertinya harus tetap dilakukan. Selain agar tak kecele setelah membeli barang/furnitur, faktor tata ruang serta keindahan tentu amat terpengaruh dari perhitungan ukuran ini.

Membeli semuanya hanya di satu toko
Hei, hanya karena harga-harga di situ murah, bukan berarti kita tak perlu melihat isi toko lainnya. Kenapa begitu? Alasannya jelas, karena apartemen baru Anda adalah tempat tinggal selama bertahun-tahun ke depan. Buatlah nyaman dengan menampilkan personality Anda dan keluarga di dalamnya, bukan sebuah showroom yang hanya menampilkan barang-barang dari 1 toko.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment