an

Ingin Tambah Penonton MotoGP, Sirkuit Misano Direparasi


Sumber: ducati.org

Proyek perbaikan permukaan jalan di Misano International Circuit Marco Simoncelli, Italia, dikabarkan saat ini sedang dilakukan dengan gencar, sebagai bagian dari proses modernisasi fasilitas di trek tersebut.

Bukan hanya permukaan trek yang mengalami pembaruan di Misano. Beberapa fasilitas lain juga dikabarkan ikut dirombak untuk menjawab 'tantangan' dari pihak FIM Grand Prix MotoGP agar sirkuit ini meningkatkan standar sistem keamanan mereka.

Pekerjaan modifikasi sirkuit ini dilakukan oleh sebuah perusahaan desain bernama Studio Dromo. Mereka menggunakan bahan-bahan spesial khusus untuk mengurangi masalah akibat uap air laut yang mengenai trek. Tujuan utama lainnya adalah untuk mengurangi polusi suara, membuat Misano lebih ramah lingkungan serta menambah ketertarikan dan great circuit experience bagi para penonton.

Pihak Misano dan FIM MotoGP berharap usaha modernisasi ini bisa mendorong penjualan tiket menjadi lebih banyak lagi.

Sirkuit yang pertama kali dibuka tahun 1972 ini terletak di kota Misano Adriatico, Provinsi Rimini, Italia, yang berbatasan dengan San Marino. Sejak tahun 2007, mereka menjadi tuan rumah dari Grand Prix San Marino and Rimini Coast MotoGP. Di tahun 2012 nama mereka diubah (ditambahkan) menjadi Marco Simoncelli untuk menghormati nama pembalap asli daerah itu yang meninggal akibat kecelakaan saat MotoGP musim tahun 2011.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment