an

Cara Hilangkan Bau Tak Sedap Dalam Apartemen (I)


Sumber: homeguides.sfgate.com

Apartemen Anda sudah rapi, bersih dan kinclong? Mantap. Lho, tapi kok ada bau tak sedap yang nggak hilang-hilang ya? Bau tak sedap, bisa dihilangkan dengan simpel lewat cara-cara sederhana kok.

Biarkan ruangan apartemen 'bernapas'
Cara alami paling mudah menghilangkan bau dari dalam ruangan apartemen tentu dengan membuka jendela sesering dan selama mungkin. Setidaknya, saat Anda tidak pergi kemana-mana. Langkah ajaib ala DIY lain untuk menghilangkan bau adalah dengan menempatkan mangkuk berisi cuka selama beberapa hari di dalam ruangan/titik sumber bau tak sedap itu. Ekonomis kan?

Perhatikan juga tembok dan permukaan meja/kursi
Masih berhubungan dengan cuka. Beberapa bau, seperti misalnya dari asap rokok, dapat tertinggal akibat residu yang mereka 'sentuh' pada permukaan tembok atau meja dan kursi. Untuk membersihkan sekaligus menghilangkan bau nggak enak di titik-titik ini, campurkan saja cuka putih dengan baking soda dan air hangat. Gosokkan 'ramuan' ini pada permukaan tembok ruangan dan saat membersihkan meja.

Bersihkan karpet
Karpet, sudah lama terkenal sebagai penahan bau paling jahat dalam ruangan. Yang satu ini memang harus rajin-rajin dibersihkan. Cobalah untuk menaburkan baking soda pada seluruh permukaan karpet lalu diamkan selama 30 menit, atau jika ingin benar-benar berhasil, selama 72 jam. Setelah itu sedot dengan vacuum cleaner.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment