an

Manfaat Rainbow Diet Bagi Kesehatan Mata


Biaya Operasi Lasik | Operasi Lasik | Pengobatan Katarak
Sumber: 951wayv.com

Gaya hidup sehat memang membantu Anda menjauhi biaya operasi lasik dan pengobatan katarak yang cukup menguras pengeluaran. Seperti pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati, maka rainbow diet bisa menjadi pilihan untuk mendukung kesehatan indera penglihatan Anda.

Menurut the Cornea Research Foundation of America, mengonsumsi makanan alami berwarna-warni merupakan cara yang baik untuk mendapatkan kebaikan vitamin dan mineral yang diperlukan mata.

Sayuran hijau. Mau mengolahnya dengan dikukus, direbus atau dimakan mentah, sayuran hijau seperti bayam, kangkung, hingga brokoli merupakan sumber antioksidan. Sayuran hijau tersebut juga mengandung carotenoids lutein and zeaxanthin alami yang akan membantu menurunkan risiko degenerasi makula, memperlambat perkembangan katarak dan meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

Buah-buahan berwarna terang. Tak hanya sekedar lezat dan segar, buah-buahan merupakan bagian penting dari diet sehat. Buah-buahan mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan yang akan memerangi berbagai masalah mata. Misalnya, buah jeruk yang merupakan sumber alami vitamin C dan flavonoid, yang berperan dalam memperlambat perkembangan degenerasi makula, katarak, dan glaukoma. Selain itu, masih banyak buah-buahan lain yang baik bagi kesehatan mata seperti stoberi, blueberi, raspberi, kiwi, anggur, mangga, hingga melon.

Sayuran berwarna-warni. Sayuran berwarna oranye seperti wortel, ubi jalar dan paprika oranye mengandung tingkat tinggi karotenoid yang akan membantu memperlambat perkembangan gangguan mata karena penuaan.Sayuran lainnya seperti paprika merah, tomat bahkan kecambah juga turut membantu menyehatkan mata.

Ikan. Salmon, tuna, sarden, herring, dan makarel dapat mengurangi peradangan di mata dan masalah mata kering. Bahkan, ikan juga kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat mencegah atau mengurangi risiko degenerasi makula.

Kacang dan biji-bijian. Tidak suka makan ikan? Coba ganti dengan cemilan sehat seperti almond, hazelnut, kenari dan macamadia yang merupakan sumber asam lemak omega-3 dan vitamin E. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment