an

Simfoni Dawai Dewa Budjana di Teater Salihara

Berita Terbaru | Berita Terkini : Dewa Budjana usai menggelar konser tunggal bertajuk "Jazz Buzz: Dewa Budjana" di Teater Salihara, Minggu (5/1) malam. Dalam konsernya kali ini Dewa Budjana juga menghadirkan musisi-musisi kontemporer, seperti Jalu G Pratidina (Perkusi/Gamelan), Saat Syah (Seruling), Adi Darmawan (bass), dan Sruti Respati (Vokal). Kehadiran pesinden, Sruti Respat memberi sentuhan baru bagi musik Dewa Budjana.

Pukul 20.00 WIB gong Teater Salihara dibunyikan, pertanda gelaran konser bertajuk "Jazz Buzz: Dewa Budjana" siap untuk dimulai. Penonton berduyun-duyun memasuki ruang teater, tak terlihat sedikitpun ruang kosong, setiap sudut ruang teater Salihara penuh sesak dipadati penonton.

Saat opening kidung dengan latar suara anak-anak diputar, ruang teater kian meredup, kemudian Dewa Budjana, Jalu, Saat, Adi Darmawan, dan Sruti Respati muncul dengan balutan kostum etnik bernuansa hitam dari balik panggung, mereka berjalan sembari menebarkan bunga melati.

Simfoni mulai merambat, mengalun ketika dentingan dawai Dewa Budjana mengalun mengiringi kidung Sruti Respati dalam lagu yang berjudul 'Soyang'. 'Soyang' adalah sebuah lagu anak-anak, namun merupakan ungkapan doa dari orang tua untuk anaknya.

Dewa Budjana kemudian memainkan lagu instrumentalnya yang berjudul 'Malacca Bay' dan 'Dancing Tears'. Penonton semakin terbuai keindahan dawai Dewa Budjana tatkala ia berduet bersama Saat Syah memainkan 'Lonely' dan 'Dawaiku', kolaborasi gitar dan seruling menghasilkan komposisi musik yang harmonis.

Dewa Budjana melanjutkan repertoirenya dengan membawakan lagu terbaru yang berjudul 'Gangga', lagu ini terdapat di album 'solo terbaru Dewa Budjana 'Dawai in Paradise'. Sruti Respati lalu tampil kembali dengan membawakan lagu yang berjudul 'Durmanggala Medhar' dan 'Karma', lagu 'Karma' sangat menarik karena liriknya ditulis oleh Putu Wijaya.

Seperti biasanya, Dewa Budjana menutup rangkaian konsernya dengan membawakan 'On The Way Home'. Namun penonton enggan untuk beranjak dari tempat duduk, penonton berteriak meminta Dewa Budjana untuk tampil kembali. Akhirnya, Dewa Budjana memenuhi permintaan penonton dengan membawakan lagu berjudul 'Kala Cakra'.

Penjelajahan komposisi musik dan aransemen seorang Dewa Budjana, tak pernah lepas dan akan selalu mengakar pada budaya...

(Oleh: Wahyu Munajat)


____________________________________________________________________________
Mitos bahwa pria susah sukses di Oriflame? Salah Besar!
Lewat dBC Network, siapapun bisa sukses melakukannya secara online!


Dapatkan panduan dan e-Booknya "GRATIS", disini: Bisnis Online di Rumah | Kerja di Rumah

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment