an

Waxing Lebih Sering, Cat Mobil Lebih Awet


Sumber: fukkenwax.com

Tidak semua pemilik mobil mempunyai antusiasme yang sama. Bagi sebagian orang, kadang mobil hanyalah sebuah peralatan. Hal itulah yang membuat beberapa pemilik kendaraan roda empat tidak menyadari pentingnya car waxing. Padahal pada kenyataannya, banyak sekali alasan kenapa seseorang harus mulai menggunakan wax untuk body kendaraan mereka.

Manfaat car wax yang jelas bisa dilihat adalah pada penampilan. Waxing dapat membantu menimbulkan warna yang mendalam dan bersinar pada cat mobil. Ketidaksempurnaan warna akibat memudarnya cat dapat dicegah oleh car wax. Waxing juga bisa membantu mengembalikan kilau cat kendaraan yang telah dimakan umur menjadi beberapa tahun lebih muda. Hal ini tentu berhubungan langsung dengan nilai jual kembali sebuah kendaraan. Jika Anda kebetulan berniat menjual mobil di masa yang akan datang, percayalah, faktor penampilan ini menjadi salah 1 hal yang sangat dipikirkan oleh calon pembeli.

Car wax bisa melindungi cat. Setiap saat dan dimana saja, cat mobil Anda terkena elemen-elemen perusak, termasuk di dalamnya adalah kotoran, debu, pasir, dan puing-puing kecil lainnya. Hal ini bahkan bisa terjadi saat kendaraan diparkir. Kotoran-kotoran ini mungkin tidak akan langsung merusak cat secara langsung, tetapi butir-butir tajam tak terlihat tersebut dapat secara perlahan menggores cat body mobil serta menimbulkan karat.

Mobil dengan cat berlapis lilin juga lebih mudah untuk dicuci. Car wax menghasilkan permukaan licin yang seakan menjadi "penyangga" antara cat mobil dengan elemen-elemen perusak. Kotoran yang menempel pun relatif lebih mudah terlepas karena menempel pada wax, bukan langsung pada cat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment