an

5 Penyebab Pandangan Kabur


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: ohioeye.com

Jika Anda belum mengetahuinya, ternyata ada banyak sekali penyebab kaburnya penglihatan Anda. Salah satunya karena penyakit-penyakit mata di bawah ini.

1. Degenerasi Makula / Age-Related Macular Degeneration (AMD) sering kali dialami oleh mereka yang sudah berusia di atas 60 tahun. Penyakit ini disebabkan oleh bagian mata yang bertanggung jawab untuk menajamkan penglihatan, yaitu makula (pusat dari retina), mengalami kerusakan yang mengakibatkan penderita mengalami kesulitan untuk melihat.

Ada dua tipe AMD, yaitu kering dan basah. AMD basah disebabkan oleh perkembangan pembuluh darah yang tidak normal di bawah retina. Sementara, AMD kering terjadi ketika sel-sel sensitif terhadap cahaya pada makula perlahan-lahan menjadi rusak dan menghilang. Kebanyakan penderita degenerasi makula mengalami AMD kering.

2. Diabetic Retinopathy. Salah satu komplikasi diabetes bisa menyebabkan kebutaan, atau biasa disebut dengan istilah diabetic retinopathy. Kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh dapat merusak retina, sehingga menyebabkan penglihatan kabur.

3. Glaukoma. Tanda disadari, glaukoma bisa menyerang siapa pun tanpa menunjukkan gejala apapun. Saat ini, glaukoma menjadi penyebab kebutaan terbanyak kedua yang dialami penduduk dunia.

4. Katarak. Terjadinya mata katarak bisa dilihat dengan kasat mata. Bagian lensa mata yang memutih dan pandangan kabur memutih menjadi gejalanya. Pengobatan katarak kini banyak ditawarkan rumah sakit mata tanpa harus menunggu lensa mata berubah memutih semua. Pengobatan katarak ini juga efisien dan cepat.

5. Retinitis Pigmentosa adalah sebuah kondisi di mana retina mata mengalami penurunan fungsi, sehingga mempengaruhi penglihatan di malam hari dan penurunan penglihatan. Penderita retinitis pigmentosa umumnya adalah anak kecil karena masalah keturunan dari salah satu atau kedua orangtuanya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment