an

Fakta-fakta Seputar Minyak Rem


Sumber: autospeed.pics

Minyak rem (brake fluid) memainkan peran penting karena menjadi pendorong transfer kekuatan yang dibuat ketika sopir menekan pedal rem langsung ke hub roda. Panas yang dihasilkan saat pengereman, terutama di bawah proses pengereman yang berat dan panjang, dapat mempengaruhi minyak rem yang hanya dapat bekerja optimal jika tetap cair dan tidak cepat panas sehingga mudah berubah menjadi uap. Oleh karena itu, titik didih minyak rem Anda sangat penting untuk pengereman yang efisien karena suhu di atas titik didih bisa membentuk gelembung uap di dalam sistem, yang berpotensi mengakibatkan kegagalan rem.

Selain itu, minyak rem berfungsi sebagai pelumas di semua bagian yang bergerak dan mencegah korosi. Minyak rem yang digunakan juga harus kompatibel dengan segel karet dan selang yang ada sehingga memungkinkan sistem pengereman untuk bekerja dengan kinerja yang optimal dan lebih awet.

Saat ini banyak sekali perusahaan chemical di Indonesia, terutama yang berkonsentrasi pada perawatan kendaraan, menyediakan berbagai produk minyak rem. Waktu yang disarankan untuk mengganti minyak rem kendaraan Anda adalah setiap dua tahun sekali.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment