an

Tanda-tanda Saatnya Power Steering Fluid Mobil Anda Diganti


Sumber: thechronicleherald.ca

Power steering adalah sebuah sistem yang penting bagi semua tipe kendaraan, karena membantu pengendara membelokkan roda dengan lebih mudah dan lebih cepat. Secara teratur mengganti power steering fluid untuk sistem ini penting karena pada akhirnya dapat membantu kita menghemat pengeluaran jangka panjang.

Power steering fluid adalah cairan yang mentransfer kekuatan dalam sistem power steering, sehingga memungkinkan kendaraan berbelok lebih mudah. Berbeda dengan spare parts yang membentuk sistemnya, harga sebuah power steering fluid tidaklah mahal. Meski begitu, hampir semua aspek power steering terbentuk dari cairannya, sehingga menggantinya secara teratur menjadi pilihan yang cukup cerdas bagi pengguna kendaraan roda empat.

Bagian kecil dari mobil, seperti segel-segel dan O-rings, secara perlahan akan rusak dan dapat mengkontaminasi power steering fluid. Serpihan kecilnya bisa mengendap dalam cairan dan membuat sistem kemudi menjadi lebih berat dan kurang efisien. Lebih buruknya lagi, cairan buruk dapat merusak bagian-bagian lain dari sistem power steering kendaraan Anda, yang berujung pada lebih besarnya dana perbaikan. Oleh karena itulah, penggantian power steering fluid menjadi hal yang amat perlu.

Faktor kunci lainnya yang harus diperhatikan adalah pompa power steering kendaraan. Jika Anda mulai mendengar suara-suara aneh tiap saat membelokkan kemudi, besar kemungkinan power steering fluid mobil Anda sudah harus diganti.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment