an

Apakah Saya Berisiko Mengalami Katarak?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: medicinenet.com

Umumnya, mata katarak berkembang sebagai bagian proses penuaan. Sekitar 70 persen orang-orang yang berusia 70 tahun ke atas mengalami mata katarak. Bertambahnya usia menyebabkan lensa mata menjadi kurang fleksibel dan meningkatkan risiko penumpukan protein yang menjadi pandangan kabur.

Komposisi lensa mata sebagian besar terbuat dari air dan protein. Penggunaan protein ini diatur agar lensa mata tetap bersih dan memungkinkan cahaya melewatinya. Namun seiring menua, sebagian protein dapat mengumpul dan membentuk awan di lensa. Inilah yang disebut mata katarak.

Tak ada yang tahu pasti mengapa lensa mata berubah seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, setiap orang sebenarnya berisiko mengalami katarak. Selain usia lanjut, faktor risiko katarak juga mengincar orang-orang yang terpapar radiasi ultraviolet dalam waktu lama, diabetes, hipertensi, obesitas, merokok, pengonsumsian obat-obatan tertentu dalam jangka waktu lama, cidera mata, operasi mata, merokok, obesitas, konsumsi alkohol, dan riwayat keluarga.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment