an

Adakah Batasan Usia Tertentu untuk Lasik?


Sumber: worthingtoneye.com

Batasan umur selalu ada untuk berbagai hal, misalnya pada mengemudikan kendaraan, ikut memilih dalam pemilu, sampai usia pensiun. Lalu bagaimana dengan operasi laser mata Lasik? Meski sudah tak terhitung banyaknya orang yang melakukan Lasik karena terbukti aman dan efektif untuk memperbaiki masalah penglihatan mereka, adakah batasan umur yang jelas untuk melakukan sebuah operasi Lasik?

Menurut data yang ada, jenjang usia terbanyak seseorang melakukan operasi Lasik adalah antara umur 20 dan 40 tahun. Mungkin pada jenjang usia tersebut mata dan seluruh komponennya telah benar-benar tumbuh secara sempurna. Meski demikian, Lasik juga telah banyak terbukti berhasil dilakukan pada pasien usia muda bahkan anak-anak (dengan kondisi masalah penglihatan yang ekstrem) dan pada pasien usia lanjut diatas 70 tahun.

Satu hal yang perlu kita ingat tentang operasi Lasik adalah tiap umur dan generasi mempunyai berbagai kebutuhan serta masalah uniknya sendiri-sendiri, apalagi jika menyangkut masalah kesehatan mata dan penglihatan. Karena alasan itulah ada baiknya Anda berkonsultasi dengan ahli Lasik mata profesional agar mendapat masukan-masukan yang terpercaya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment