an

"The J-deite Project", Mengubah Mobil Menjadi Humanoid Robot


Sumber: o.aolcdn.com

Mungkin beberapa dari Anda sudah pernah mendengar tentang "Project J-deite" dari Kenji Ishida. Kalau belum, proyek ini adalah sebuah proyek ala Transformer yang berusaha membuat mobil bisa bertransformasi menjadi sebuah humanoid robot. Untuk mewujudkan mimpi ini, Kenji dibantu oleh dua orang temannya Wataru Yoshizaki dan Takara Tomy.

Secara bertahap, proyek J-deite telah menciptakan tiga model pertama. Memang, semuanya bisa dibilang masih seukuran mainan, namun Kenji dkk sepertinya sangat serius untuk mewujudkan mimpi ini. Versi terbaru pyoyek ini, The J-deite Quarter, yang berukuran setinggi 1,3 meter telah mereka pamerkan.

Dengan berat total 35 kg, J-deite Quarter mendapatkan tenaga dari baterai listrik berkekuatan 3kW yang mampu bertahan hingga 1 jam. Dalam mode robot, ia mampu berjalan secepat 0,62 mph, menggenggam objek dan berpose layaknya jagoan. Sementara saat dalam keadaan menjadi mobil dua kursi, ia mampu melaju hingga 6,2 mph.

Target selanjutnya dari proyek ini adalah membuat J-deite setinggi 2,5 meter pada tahun 2016, yang akan dilanjutkan dengan versi berukuran 5 meter di tahun 2020.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment