an

Pria Senang Bergaya, Wanita Memilih Kepraktisan


Sumber: cdn.all4women.co.za

Pria dan wanita ternyata mempunyai pendekatan yang berbeda-beda dalam memilih dan membeli mobil. Setidaknya itulah hasil penelitian berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh sebuah situs otomotif ternama asal Amerika Serikat.

Untuk mencapai pada kesimpulan itu, website tersebut menganalisis data yang diberikan oleh pengunjung, bersama dengan hasil empat survei sekaligus kuis yang juga mereka tanyakan pada para pembeli mobil. Yang ditanyakan adalah pandangan responden tentang berbagai merk mobil dan faktor-faktor yang membuat mereka membeli sebuah mobil. Survei ini sendiri direspons oleh sekitar 40 ribu orang dewasa di Amerika Serikat.

Berikut adalah beberapa poin utama hasil penelitian ini:

  • Sebanyak 58% pria merasa percaya diri atas kemahiran mereka dalam menguasai proses belanja mobil. Sementara itu, hanya 38% wanita memiliki perasaan yang sama.
  • Sebelum mereka mulai membeli, 20% pria sudah tahu dengan pasti merk dan model mobil yang ingin mereka beli. Responden wanita, kebanyakan belum tahu.
  • Pria membutuhkan waktu berpikir sekitar 63 hari dalam proses membeli mobil. Wanita membutuhkan 75 hari (karena wanita ternyata melakukan riset yang lebih lama dan detil dibanding pria).
  • Pria menempatkan tampilan mobil menjadi hal yang utama, seakan merefleksikan status dan keberhasilan dalam hidup. Mereka lebih memilih sedan mewah Eropa atau pickup garang buatan Amerika, yang dilengkapi dengan teknologi canggih.   
  • Sementara itu, wanita menghargai nilai-nilai seperti praktis, dapat diandalkan dan faktor keselamatan pada mobil. Mereka melihat mobil sebagai sebuah alat, bukan simbol status sosial. Kebanyakan dari mereka lebih memilih mobil tipe sedan atau SUV buatan Asia.
  • Pria menilai kesuksesan berbelanja mobil ketika mendapatkan deal yang bagus dari sebuah negosiasi. Sedangkan wanita akan pulang dengan hati senang saat mendapatkan mobil yang mereka inginkan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment