an

Cegah Mata Kering Pasca Lasik Mata


Lasik Mata | Operasi Lasik | Operasi Lasik Mata
Sumber: worldclasslasik.com

Segala risiko dan efek samping dalam sebuah pengobatan memang tak bisa dihindari. Termasuk operasi lasik mata yang kini dielu-elukan sebagai penolong berbagai masalah kelainan refraksi mata.

Salah satu efek samping yang dikhawatirkan adalah mata kering. Kondisi tak nyaman pada mata ini kerap menggoyahkan banyak pasien sebelum naik meja operasi. 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh One Baylor College of study di Houston menunjukkan bahwa risiko mata kering lebih tinggi pada penderita miopia dengan minus tinggi. Peneliti juga mengungkapkan bahwa risiko mata kering lebih kerap terjadi pada pasien lasik mata yang sebelumnya tidak memiliki atau pernah mengalami mata kering. 

Orang tua yang mengonsumsi obat-obatan seperti anti-depresan, memiliki risiko tinggi mengalami mata kering jika tetap kekeuh ingin melakukan operasi lasik. Meskipun begitu, kondisi tak nyaman ini bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan atau suplemen mengandung asam lemak omega-3 dan lemak baik, seperti salmon, yang dapat membantu mempertahankan produksi air mata. Jangan lupa untuk menjaga asupan air dalam tubuh dengan mengonsumsi air putih.

Yang terpenting, lakukan konsultasi dengan dokter lasik mata Anda tentang kemungkinan Anda akan mengalami mata kering. Tanyakan apa yang harus Anda lakukan untuk mengatasinya. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment