an

Nama-nama Mobil yang Terinspirasi Dunia Horor


Sumber: rootes-chrysler.co.uk

Tanggal 31 Oktober lalu kita semua baru saja merayakan Halloween. Ya betul, hari dimana semua hal horor dan makhluk menakutkan keluar menghantui. Tapi jangan salah, ternyata hal-hal mistis pun kerap menjadi inspirasi dalam dunia otomotif. Setidaknya, untuk pemberian nama produk mobil. Nggak percaya? Harus percaya, karena di bawah ini adalah beberapa mobil bernama seram tersebut.

Austin-Healey Sprite
Sprite adalah sebutan lain untuk peri, makhluk dari cerita rakyat dan sejarah-sejarah. Meski kerap dianggap makhluk yang berperangai baik, peri kadang juga diasosiasikan dengan hal-hal jahat dan sihir.

Hillman Imp
Mobil ini diberi nama Imp, diambil dari sebutan untuk makhluk mistis yang kabarnya suka mengerjai manusia dengan keisengannya. Imp juga dikisahkan suka membuat lelucon mengejutkan yang kadang membuat jantung berhenti (membunuh).

Lamborghini Murcielago
Kata "murcielago" adalah bahasa Spanyol untuk makhluk malam lambang Pangeran Kegelapan, kelelawar.

Lamborghini Diablo
Diablo, juga adalah bahasa Spanyol untuk hantu. Oh pantas saja mobil ini mampu seakan 'menghilang' ya?

AMC Gremlin
Tahu kan makhluk yang bernama Gremlin itu sejahat apa?

Alfa Romeo Spider
Oke, mungkin spider atau laba-laba hanyalah seekor serangga. Tapi bagaimana pun, ia dekat dengan dunia mistis dan sihir. Oiya, tolong jangan bayangkan laba-laba raksasa sebesar mobil Alfa Romeo ini berkeliaran ya.

Pontiac Banshee
Banshee adalah peri wanita lambang kematian dari mitos orang Skotlandia atau Irlandia. Berkelakuan mirip dengan kuntilanak di kisah-kisah orang Indonesia, suka teriak-teriak atau tertawa-tawa tanpa alasan. Makhluk menyebalkan.

Rolls-Royce Phantom
Phantom adalah bahasa Inggris lainnya dari hantu. Mobil ini pun sepertinya dibuat sedemikian mirip dengan namanya, diam-diam menakutkan.

Rolls-Royce Wraith
Sama seperti saudaranya, Wraith adalah kata bahasa Inggris lainnya untuk hantu. Entah kenapa orang-orang di Rolls-Royce sedemikian senangnya dengan nama makhluk yang satu ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment