an

Ingin Family Car Anda Tetap Bersih?


Sumber: pancakesandfrenchfries.com

Oh tidak, bagian dalam family car Anda kotor dan berantakan! Supaya lebih efisien dan tepat menyingkirkan semua kotoran dan barang-barang yang berserakan di dalamnya, hal-hal di bawah ini mungkin bisa Anda coba.

Ibarat menata ulang isi lemari, Anda harus pikirkan barang apa saja yang selama beberapa bulan ke depan takkan Anda perlukan. Misalnya, saat mau memasuki musim hujan, mungkin Anda menyimpan alat snorkeling atau aksesoris pantai di dalam mobil. Keluarkan semua dari mobil dan taruh di gudang hingga nanti musim panas kembali datang.

Bersihkan interior mobil dari sampah. Bungkus-bungkus makanan, box pizza, botol dan kaleng minuman, kertas serta tissue bekas, dll. Singkirkan, kumpulkan dalam satu plastik sampah besar dan buang. Selain membuat mobil tampak bersih, proses ini tentu membantu mobil terhindar dari bau tak sedap.

Rapikan CD atau mainan anak Anda yang berserakan. Jika yang sudah tak diperlukan lagi, keluarkan dari mobil. 'Jelajahi' isi laci dashboard untuk barang-barang yang sudah terlupakan dan takkan Anda perlukan lagi selama beberapa bulan ke depan. Kenangan? Buang saja kenangan, atau setidaknya simpan saja baik-baik di gudang/garasi. Agar lebih sempurna, bersihkan dashboard dan jok mobil dengan menggunakan produk perawatan mobil khusus untuk pembersih interior.

Jangan lupa juga untuk melongok ke bawah dan melihat ada apa saja di bawah jok/seats mobil Anda. Majalah lama, struk-struk belanjaan dari berbulan-bulan yang lalu, tissue bekas, dsb bisa saja ada di situ. Buang.

Lalu, saatnya kita melihat ruang penyimpanan paling besar dari family car Anda, bagasi. Selain semua peralatan keamanan berkendara seperti ban cadangan, first-aid kit dan alat-alat pendukung keadaan darurat, barang-barang yang mungkin sudah ada di situ selama berbulan-bulan sebaiknya diturunkan saja dari bagasi.

Yang terakhir, jadikan proses bersih-bersih interior dan isi dalam mobil ini sebuah 'event keluarga'. Ajari anak-anak Anda untuk selalu menjaga kebersihan mobil atau membawa turun kembali barang yang mereka bawa agar tak berserakan dan memenuhi mobil.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment