an

Seberapa Jauh Mobil Dapat Berjalan dengan Isi Tangki Bahan Bakar Cadangan?


Sumber: stahancyk.files.wordpress.com

Dor! Lampu indikator warning tangki bahan bakar di mobil Anda menyala. Sudah saatnya bahan bakar diisi ulang dan menuju ke SPBU terdekat. Tapi sebenarnya, seberapa jauh kira-kira mobil dapat tetap dijalankan meski jarum indikator sudah menunjukkan Anda harus mengisi bahan bakar?

Sebuah perkiraan kasar sebetulnya dapat membantu. Namun, hal ini tetap membutuhkan sebuah perhitungan. Pertama-tama, kenali benar-benar dulu spesifikasi teknik mobil Anda dengan membaca user manual-nya. Spesifikasi ukuran untuk bahan bakar cadangan biasanya tercantum di dekat ukuran sebenarnya dari tangki.

Meski tak ada standar khusus untuk seberapa besar tangki bahan bakar cadangan bisa menampung, ukuran yang biasanya digunakan adalah sekitar 10-15 persen dari ukuran keseluruhan tangki. Jumlah itu tentu cukup untuk menjalankan mobil menuju SPBU terdekat. Hal yang harus selalu diingat adalah, terus menerus menjalankan mobil hingga tangki cadangan bahan bakar kosong dapat merusak sistem pompa bahan bakar mobil Anda.

Namun, apabila kebetulan Anda meragukan kemampuan matematika/berhitung diri Anda sendiri, bantuan untuk memperkirakan seberapa jauh mobil dapat tetap berjalan bisa Anda dapatkan secara online dari banyak situs atau forum khusus otomotif.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment