an

Pria Berhati Mulia Ini Membuat Replika Batmobile


Sumber: media.apnarm.net.au

Seorang penggemar fanatik Batman bernama Zac Mihajlovic asal Camden, New South Wales, Australia, membangun sendiri sebuah Batmobile versi film tahun 1989. Hebatnya lagi, ia berhasil mendapatkan status legal dari otoritas setempat untuk menjalankan mobil ini di jalanan.

Pria berusia 29 tahun ini merealisasikan mimpi masa kecilnya dengan cara membuat replika dari mobil iconic tersebut. Dan dimana pun, Batmobile milik Zac ini tak pernah gagal menarik perhatian. Salah satu momen paling luar biasa yang Zac ingat adalah saat ia sedang melaju di jalan tol menuju Gold Coast dan mendengar suara ribut. Ia sempat mengira suara itu ditimbulkan dari adanya kerusakan pada mobil, namun ternyata, suara itu berasal dari helikopter berita Channel 9 yang sedang terbang mengikuti Batmobile-nya.

Penggila komik-komik DC ini memulai pembuatan replika Batmobile 1989 sejak empat tahun yang lalu, dengan bantuan dari kakeknya, John Greene, seorang pensiunan insinyur. Luar biasanya, selama dua tahun pertama proses pembuatan itu, Zac bahkan bisa mendapatkan beberapa komponen spare parts dari mobil asli yang ada di film arahan Tim Burton tersebut, termasuk sebuah afterburner (knalpot roket di bagian belakang Batmobile) yang masih aktif!

Zac telah mendapatkan banyak tawaran dari para pebisnis dengan nilai uang yang melimpah untuk Batmobile miliknya ini. Hebatnya si Zac, daripada menjadi kaya raya dengan menguangkan mobil impian masa kecilnya, Zac lebih memilih untuk menggunakan 'kekuatan super-nya' bersama Make-A-Wish Foundation, sebuah organisasi yang punya tujuan mulia mewujudkan mimpi bagi anak-anak pengidap penyakit parah.

Dalam aksinya bersama organisasi tersebut, Zac kadang memakai kostum Batman, mengejutkan anak-anak dengan mengetuk pintu rumah mereka atau mengajak mereka makan malam bersama. Selama 3 tahun terakhir ini Zac telah menghibur sekitar 40 orang anak kurang beruntung, mengajak mereka naik Batmobile miliknya dan berkunjung ke 'gua markas Batman' versi buatan Zac. Meski tidak secara langsung berkelahi melawan Joker atau Two Face, mungkin Zac memang benar-benar terlahir untuk menjadi seorang super hero.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment