an

Pentingnya Kenali Risiko Lasik Mata


Lasik Mata | Operasi Lasik | Operasi Lasik Mata
Sumber: methodsofhealing.com

Pengawas Obat dan Makanan Amerika (Food and Drug Administration) menyebutkan bahwa sekitar 600.000 prosedur lasik mata dilakukan setiap tahunnya di Amerika. Jumlah yang cukup tinggi ini ditambah dengan biaya operasi lasik yang mencapai 20 juta membuat industi tersebut mengalami kesuksesan hingga 90 persen. Di sisi lain, tidak semua pasien puas dengan hasilnya.

Data penelitian FDA menyebutkan bahwa  45 persen pasien yang bebas gangguan penglihatan sebelum lasik mata melaporkan mengalami gangguan penglihatan, seperti halo, silau, pandangan ganda setelah lasik mata. Sebanyak 4 persen pasien mengaku sangat terganggu dengan masalah tersebut dan 1 persen di antaranya kesulitan atau bahkan tidak mampu melakukan aktivitas harian karena gangguan penglihatan tersebut.

Sekitar 30 persen pasien yang bebas kondisi mata kering sebelum operasi lasik melaporkan mengalami mata kering setelah operasi lasik. Sementara itu, 4 persen pasien mengaku tidak puas dengan penglihatan mereka setelah melakukan operasi lasik mata. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment