an

Desain Mobil-mobil Terkecil di Dunia


Sumber: i.auto-bild.de

Jalanan rasanya semakin sempit saja. Memperlebar jalan raya atau memperkecil ukuran kendaraan yang ada? Apapun yang dipilih, berikut ini adalah beberapa desain mobil terkecil yang ada di dunia.

Hiriko Folding Car
Mobil kecil dengan tampilan amat futuristik ini bisa dilipat berkat sebuah sistem engsel dan sendi yang jenius dari pengembangnya. Sebuah inovasi brilian yang akan cocok dan praktis untuk digunakan di area urban yang super padat dan sibuk.

Brutsch Mopetta
Mobil kecil roda tiga ini terlihat mirip dengan kendaraan di sebuah wahana rekreasi. Mesinnya dioperasikan layaknya mesin pemotong rumput, dengan menarik tali starter terlebih dahulu. Model orisinil-nya dibuat antara tahun 1956 dan 1958. Versi modern si Mopetta saat ini dikembangkan oleh Honda.

Peel P50
Dibuat di tahun 60an oleh Peel Engineering, mobil mikro ini ternyata mampu menarik perhatian banyak orang. Model original-nya amat langka dan mahal.

Canta LX
Sudah muncul sejak tahun 1966, dan dibuat oleh produsen spesialis mobil mikro asal Belanda, Waaijenberg. Asyiknya, Canta LX legal untuk dikemudikan dimana saja.

Wind Up
Dengan tinggi 41 inci dan lebar 51x26 inci, Wind Up adalah salah satu kendaraan paling mini yang ada di dunia. Mesinnya yang bertenaga bensin dapat membuatnya berlari hingga 60 km/jam.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment