an

Katarak, Penyakit Masa Kini



Pengobatan Katarak | Mata Katarak | Operasi Katarak
Sumber: http://www.majamojokerto.com


Katarak di masa kini bukan hanya menjadi ancaman bagi generasi yang sudah berusia senja, tetapi juga bisa menghantui orang yang masih berusia produktif. Meskipun demikian, penyakit mata yang satu ini sering diabaikan hingga mencapai taraf yang tinggi dan semakin sulit untuk disembuhkan. Padahal, pengobatan katarak yang cepat dapat mencegah kebutaan dini. Hingga saat ini, satu-satunya cara untuk menyembuhkan mata katarak adalah dengan operasi katarak. 

Selain faktor usia, ada penyebab lain yang dapat menyebabkan mata katarak, seperti penyakit diabetes, glaukoma, cidera pada mata seperti kecelakaan, radiasi, dan lain-lain. Masih ada penyebab-penyebab lain yang dapat membuat mata katarak seperti kurangnya vitamin A dan cara menjaga kesehatan mata yang baik dan rutin. Penyakit campak juga dapat menjadi faktor lain yang dapat mengancam katarak pada anak-anak. Ini dapat terjadi ketika anak masih di dalam kandungan ibu yang mengidap virus rubella.

Pengobatan katarak yang dilakukan dengan cara operasi dilakukan dengan metode penggantian lensa mata atau dengan menghilangkan noda katarak melalui laser. Obat-obatan yang diberikan oleh dokter mata selama ini hanya bisa digunakan selama katarak belum menutup seluruh selaput mata dan sifatnya hanya mengurangi perkembangan katarak pada mata.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment