an

Apa Itu Kelainan Refraksi Mata?


Sumber: southerneye.com.au

Kelainan refraksi mata atau kesalahan bias umumnya terjadi ketika mata tidak bisa memfokuskan cahaya masuk dengan tepat ke dalam retina. Retina merupakan bagian penting mata yang terletak di bagian belakang mata dan bertugas mengumpulkan cahaya yang masuk. Retina akan mengubah cahaya yang masuk yang kemudian akan diterjemahkan oleh otak sebagai gambar. Ketika seseorang mengalami kesalahan bias, otak kesulitan menafsirkan pesan-pesan dari gambar yang dilihatnya. 

Kecacatan optik mata umumnya disebabkan oleh perubahan bentuk kornea, penuaan lensa mata atau bola mata terlalu panjang atau pendek. Jenis umum dari kesalahan bias adalah miopia, hiperopia, presbiopia dan astigmatisme.

Masalah kelainan refraksi bisa diatasi dengan beberapa cara, seperti menggunakan alat bantu baca yaitu kacamata dan lensa kontak. Namun, kacamata dan lensa kontak tidak bisa memperbaiki masalah penglihatan Anda. Satu-satunya cara untuk mengobati kesalahan bias adalah melakukan operasi lasik mata.

Lasik mata banyak dipilih sebagian besar pasien karena memberikan hasil yang memuaskan, rendah efek samping, dan efektif. Meskipun biaya operasi lasik tergolong mahal, 90 persen pasien mengaku puas dengan hasil lasik mata. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment