an

Diabetes, Awal dari Katarak


Sumber: http://sariasih.com/
Diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti di masa kini. Diabetes pula dapat membuat munculnya berbagai penyakit yang dapat berakhir dengan kematian. Katarak juga dapat diakibatkan gula darah yang terlalu tinggi dan tidak terkendali. Meskipun terjadi tidak pada setiap orang yang mengidap diabetes, katarak tetap saja menakutkan bagi kebanyakan orang yang menderita diabetes.

Penderita diabates, biasanya, harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengobati katarak. Katarak dapat terjadi pada penderita diabetes karena adanya perubahan pada lintasan sorbitol pada lensa mata. Katarak juga dapat menjadi penyebab kebutaan nomor satu pada penderita diabetes, selain glaukoma.

Gula darah yang tinggi akan menyebabkan lensa mata menjadi bengkak dan kemampuan mata untuk melihat pun menjadi berkurang. Pada penderita diabetes, katarak pada mata akan berkembang lebih cepat daripada umumnya. Mata pada penderia diabetes pun dapat melotot keluar dan penglihatan menjadi kabur. Perawatan yang dapat dilakukan hanya melalui pembedahan untuk penggantian lensa implan dan didukung dengan kacamata atau lensa kontak.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment