an

90 Persen Anak Asia Rabun Jauh



Lasik Mata | Lasik Jakarta | iLasik Jakarta
Sumber foto: static.in.groupon-content.net



 Kacamata, lensa kontak maupun operasi lasik mata membantu banyak orang untuk mempertajam penglihatannya. Sayangnya, lasik mata belum dapat diterapkan pada anak-anak, sehingga kacamata dan lensa kontak akan membantu anak-anak untuk tidak lagi menyipitkan mata ketika melihat ke arah papan tulis.

Faktanya menurut data dalam journal Lancet, terjadi peningkatan hingga 80-90 persen siswa sekolah di negara Asia, seperti Singapura, China, Taiwan, Hong Kong, Jepang dan Korea mengalami rabun jauh (myopia). Sementara di Inggris masalah rabun jauh meningkat hanya 20-30 persen.

Ternyata, meningkatnya kasus rabun jauh pada anak-anak disebabkan oleh faktor lingkungan. Anak-anak jaman sekarang terlalu lama menghabiskan waktu untuk menatap layar smartphone dan gadget serta buku, dibandingkan bermain di luar rumah. Menurut laporan dari peneliti Queensland University of Technology, ketika anak-anak bermain di luar, mereka lebih banyak melakukan kegiatan fisik dan juga mendapat lebih banyak sinar matahari. [@innesspw]




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment