an

4 Tip Merias Mata Saat Pakai Lensa Kontak

Lasik Mata | Lasik Jakarta | iLasik Jakarta

Sumber foto: i.huffpost.com
Bagi sebagian wanita, kacamata mengganggu penampilan. Makanya, beberapa orang lebih memilih menggunakan lensa kontak dibandingkan kacamata. Ikuti tips berikut ini untuk merias mata yang aman saat menggunakan lensa kontak

1. Pasang lensa kontak sebelum menerapkan make up. Pastikan pula untuk selalu mencuci tangan sampai bersih sebelum menyentuh lensa kontak Anda, sehingga jari tangan tidak akan mentransfer minyak, krim atau lotion ke lensa.

2. Gunakan make up yang bebas alergi atau iritasi. Pilihlah make up organik atau hypoallergic yang membantu mengurasi sensitivitas mata. Jangan pula gunakan riasan mata lama (expired), karena dari waktu ke waktu bakteri akan masuk ke produk make up dan kemudian ke mata Anda, yang akhirnya dapat menyebabkan infeksi. Salah satu cara untuk mengetahui apakah make up sudah expired adalah dari baunya. Satu lagi, jangan berbagi make up Anda dengan orang lain.

3. Hindari menggunakan eyeliner pada bagian dalam daerah kelopak mata kerena dapat menyebabkan iritasi dan mata kering. Oiya, hati-hati dengan produk kecantikan yang berbahan dasar bubuk. Meskipun mudah digunakan, namun produk tersebut bisa menyebar ke mana-mana, termasuk mata, dan mengenai lensa kontak.

4. Hapus make up sebelum tidur. Tidur dengan riasan justru akan meningkatkan reaksi alergi atau iritasi lensa kontak. Cuci tangan dan keringkan tangan terlebih dahulu, lanjuti dengan melepas lensa kontak secara berhati-hati agar tak kena make up di sekitar mata. Terakhir, gunakan eye make up remover Anda.

Meskipun tip di atas bermanfaat, tetap  saja ada perasaan takut mengalami mata iritasi akibat riasan mata dan lensa kontak. Sebenarnya, lensa kontak tidak terlalu menolong untuk masalah penampilan. Jika Anda ingin tampil percaya diri, mengekspresikan penampilan, dan memiliki ketajaman penglihatan, mungkin sudah saatnya Anda melakukan lasik mata. Lasik mata diyakini bisa mengoreksi masalah kelainan refraksi tanpa efek samping. Yuk, segera kunjungi dokter untuk berkonsultasi. [@innesspw]

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment