an

Buat Konsumen Jatuh Cinta Dengan Merek Anda! (I)


Online Marketplace Indonesia | Marketplace Indonesia | Fashion Online Terpercaya
Sumber: cdgbrand.com

Pernahkah Anda jatuh cinta dengan suatu merek? Seperti Starbucks, minuman yang membantu Anda merasa lebih rileks, atau Nike Air Max, yang membuat Anda merasa lebih percaya diri. Dengan kata lain, merek tertentu seakan membuat Anda memiliki hubungan dengan sebuah merek tertentu.

Penelitian mengungkapkan bahwa hubungan kita dengan suatu merek bisa sedalam dan seemosional hubungan kita dengan orang lain. Oleh karena itu, sangat penting bagi pelanggan untuk merasa istimewa dan memiliki ikatan, seperti layaknya sebuah hubungan yang romantis. Lantas, bagaimana membuat konsumen mencintai merek Anda?

1. Penampilan menentukan kesuksesan
Setiap interaksi Anda dengan pelanggan adalah hal yang penting. Setiap interaksi harus profesional dan konsisten. Pastikan bahwa Anda mengutamakan pelanggan terlebih dahulu dengan menciptakan komunikasi dua arah, sehingga bisa menyenangkan perasaan mereka dan mereka membicarakan hal itu kepada orang lain. 

2. Pelanggan selalu benar
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 73 persen konsumen mencintai sebuah merek karena pelayanan yang ramah. Ingat, membangun sebuah hubungan dengan pelanggan merupakan aturan di nomer pertama. Jadi, cobalah untuk bersabar dengan semua keluh kesah pelanggan dan layani mereka dengan senyuman.

3. Berikan reward bagi pelanggan setia
Jika Anda memiliki toko fashion online terpercaya, cobalah untuk menawarkan hadiah, produk secara gratis, diskon hingga kesempatan membeli khusus untuk pelanggan menunjukkan bahwa mereka dihargai. Dan tentu saja, hal ini membuat mereka semakin mencintai merek Anda! 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment