an

4 Penyebab Sindrom Mata Kering


Biaya Operasi Lasik | Operasi Lasik |  Lasik Mata
Sumber: visianinfo.com

Mata terasa gatal, berpasir namun perih merupakan salah satu gejala sindrom mata kering. Mata kering (keratoconjungtivitis sicca) merupakan suatu kondisi di mana mata tidak mampu memberikan kelembaban yang cukup untuk menjaga mata tetap terlindungi.

Masalah polusi udara, cuaca kering dan terlalu lama berada di depan komputer bisa menyebabkan mata kering. Selain itu, terdapat berbagai faktor yang menyebabkan mata kering, antara lain:

1. Masalah usia. Seseorang yang berusia lebih dari 50 tahun cenderung mengalami perubahan hormon, yang pada gilirannya memicu masalah pada mata, termasuk mata kering.

2. Operasi lasik. Masalah mata kering merupakan salah satu efek samping yang dialami oleh pasien lasik mata. Meskipun biaya operasi lasik tergolong mahal, operasi ini seperti prosedur bedah lainnya, yang memiliki risiko.

3. Penyakit autoimun. Masalah mata kering kerap kali berkaitan dengan banyak penyakit autoimun, termasuk penyakit Hashimoto, sindrom Sjogren, rosacea, diabetes, rheumatoid arthritis, skleroderma, dan lupus.

4. Pengonsumsian obat-obatan. Beberapa jenis obat-obatan tertentu seperti obat tidur, obat hipertensi, dan diuretik thiazide bisa menyebabkan masalah mata kering.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment