an

Kelebihan Handphone dengan OS Android

Kelebihan Handphone Android - Android, sistem operasi yang berbasis Linux untuk smart phone dan tablet ini kini telah semakin populer di masyarakat.

Kepopuleran OS Android tentu tidak terlepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Android.

Handphone Android


Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Android:
  • Open Source
Android banyak diminati oleh produses besar karena mereka tahu Android adalah OS Mobile gratis yang bisa digunakan, dimodifikasi oleh siapa saja tanpa harus membayar lisensi kepada pemilik lisensi yaitu Google. Dengan begitu biaya untuk memproduksi Android jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membuat OS sendiri atau harus bekerja sama dengan penyedia OS lain seperti Windows Phone buatan Microsoft.

Selain pihak produsen, developer aplikasi, games, launcher juga diuntungkan oleh Android. Mereka bisa melakukan apa saja dengan OS Android karena kode program tersebar luas. Dan mereka akan bebas dan tidak takut akan masalah lisensi yang mungkin akan mengganjal mereka di kemudian hari.
  • Terkoneksi dengan Produk Google
Google merupakan pemilik Android dan Google juga merupakan salah satu penyedia layanan yang paling banyak diminati di internet. Dengan adanya singkronisasi dengan produk Google yang lain anda tidak perlu repot lagi untuk melakukan singkronisasi dengan acount Google sebelumnya. Anda hanya perlu mencari aplikasi gratis untuk keperluan tersebut.
  • Tampilan Grafis yang Bagus
Android merupakan gadget yang memiliki sistem custom tampilan yang “mewah”. Ada ribuan themes atau launcher yang bisa anda pakai, baik yang berbayar maupun yang gratis. Launcher yang gratis pun tidak kalah mewah dengan yang berbayar. Anda hanya perlu meluangkan waktu sebentar untuk mencari template atau launcher seperti yang anda inginkan.
  • Memiliki Ribuan Aplikasi dan Game Gratis
Android memiliki ribuan aplikasi dan games gratis yang siap Anda pakai kapan saja dan dimana saja. Anda hanya perlu mendownload, lalu bisa menggunakan aplikasi dan games tersebut.
  • Browsing dan Web Browser
Android memiliki banyak web browser seperti Firefox, Opera Mobile dan Opera Mini. Anda juga bisa menggunakan browser default atau browser yang dimiliki oleh Android dengan cara mendownload melalui Google Play Store.
  • Produsen kian Kompetitif
Dengan sistem open source, semua produsen, pabrikan maupun perseorangan bisa mengembangkan Android dengan menciptakan berbagai aplikasi-aplikasi baru. Dengan begitu produsen akan berlomba-lomba untuk membuat yang terbaik dengan harga yang murah.
  • Harga Handphone Makin Bersaing
Di tahun 2013 ini, persaingan produsen handphone kian meningkat. Hal ini telah membuat harga handphone dan tablet Android turun secara signifikan. Menjamurnya hape Android murah di pasaran, tentunya akan memberi dampak positif atau angin segar bagi para konsumen, karena para konsumen jadi memiliki kemampuan untuk membeli hape Android.

Semoga bermanfaat...

(Berbagai sumber)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment