an

Android Kian Merajai Pasar Smartphone Dunia

Android Kian Merajai Pasar Smartphone Dunia

Android Raja OS Smartphone di Dunia
Android kian menancapkan taringnya di pasar smartphone dunia dengan menguasai sekitar 64 persen pasar smartphone dunia, ini adalah sebuah angka yang fantastis.

Informasi ini dirilis oleh sebuah lembaga riset pasar bernama Worldpanel Comtech, yang telah melakukan penelitian pada pasar smartphone pada 9 Negara yaitu China, Australia, Jerman, Perancis, Italia, Spanyol, Inggris, Jepang, serta Amerika Serikat.

Penjualan Android telah sukses mendominasi dan mengalahkan platform OS besar lainnya, seperti BlackBerry, Symbian dan Windows Phone.

Kedepannya, OS Android diprediksi akan terus mengalami peningkatan seiring dengan terus dikembangkannya teknologi atau aplikasi-aplikasi baru. Windows Phone juga tidak tinggal diam, Windows Phone terus mengembangkan teknologinya agar tetap bisa bersaing dengan OS Android.

Selain segudang kecanggihan yang dimiliki oleh OS Android, salah satu kelebihan dari smartphone Android adalah mampu menjangkau kalangan menengah kebawah, karena banyak produsen smartphone yang memproduksi berbagai jenis hape android murah namun berkualitas.

Oleh: WalGreat

{ 1 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

Iya betul gan, karena android itu gratis gak seperti windows yang harus bayar lisensi, jadi hape yang pake andoid bisa lebih murah dibandingkan hape yang pake windows dengan spesifikasi yang sama.

Post a Comment