an

Mobil Volvo Bisa Deteksi Pesepeda


Berita Terbaru - Dunia Otomotif: Volvo menargetkan penurunan angka kecelakaan di jalan raya terutama yang melibatkan produk mobilnya hingga 2020.

Mobil Volvo
Foto : Digitaltrends.com
Maka tak heran jika pabrikan asal Swedia ini gencar mengembangkan fitur keselamatan.

Jika sebelumnya Mobil Volvo menjadi pabrikan pertama yang menawarkan fitur deteksi pejalan kaku dan rem otomatis di mobil, kali ini Volvo mengembangkan teknologi yang mampu mendeteksi pesepeda.

Fiturnya bernama Cyclist Detection. Sistem bekerja dengan bantuan fitur Pedestrian Detection yang sudah ada sejak 2010.

Dengan memanfaatkan sensor yang terpasang di grill mobil dan kamera di kaca depan, fitur baru ini mendeteksi pesepeda di depan berdasarkan sensor.

Jika ada pesepeda yang muncul tiba-tiba di depan mobil, sistem akan memperingati pengemudi dan menghentikan mobil secara otomatis. Sistem hanya akan bekerja jika sensor dan kamera mendeteksi secara bersamaan.

Volvo rupanya cukup perhatian dengan keselamatan para pengguna jalan, bukan hanya pengemudi. Berdasarkan data dari Volvo, sekitar setengah kasus kematian pesepeda di Eropa adalah karena tabrakan dengan mobil.

Cyclist Detection dengan fitur rem otomatis dirancang untuk mengurangi jumlah kasus tersebut, seperti dilansir Digital Trends, Rabu (6/3).

Diperkirakan pertengahan tahun ini, seluruh model baru Volvo di Eropa sudah dibekali fitur Pedestrian Detection dan Cyclist Detection.
  

Source: www.ghiboo.com / Aldy F

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment