an

Dunia Fashion - Kebaya Gaya Victorian dari Eema Assegaf


Dunia Fashion - Semakin hari kebaya ditampilkan dengan berbagai inovasi.

Kebaya rancangan Eema Assegaf
Foto: Bayu Hedianto / Ghiboo.com
Salah satunya oleh desainer muda Eema Assegaf yang mempersembahkan karyanya pada Bidakara Wedding Expo ke-8 di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara beberapa waktu lalu.

Melalui label JEMIMA, perancang mode ini menghadirkan rancangan kebaya dengan sentuhan budaya timur dan barat dengan mengusung tema "Adhining Prameswari" bak permaisuri kerajaan.

Salah satu karya terbaik Eema Assegaf dalam fesyen show tersebut, yakni kebaya yang dipadu dengan kain batik Solo yang pewarnaannya berasal dari bahan natural. Kulit dan warna mangis menjadi tema natural dan alami yang diusungnya untuk dihadirkan menjadi lebih mewah, indah dan elegan.

Eema menyuguhkan motif-motif batik klasik yang dominan bergaya victorian dalam karyanya yang ia wujudkan dengan bahan - bahan dari brokat, lace, duches, dan sequin. Selain itu, tambahan kristal swarovski, payet, serta bunga timbul, ditambah detail bordiran indah yang dibuat hand made. 

Dalam peragaan busana ini, desainer kelahiran tahun 1985 ini, menggandeng artis papan atas, Prisia Nasution sebagai modelnya. Dimana, kebaya yang Prisia kenakan menghadirkan hiasan di kedua sisi tangan bagian luar kebaya gold klasik ini dengan tambahan swarovski. Sedangkan kain tenunnya berasal dari Tulungagung, dan bagian bawah dibentuk semi kurung dengan desain asimetris di kanan dan kiri.


Source: www.​ghiboo.com / Diah Kurnia

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment