an

Jangan Mau Hidup dengan Penglihatan Buruk!


Lasik Mata | Operasi Lasik
Sumber foto: news.essilorusa.com

Sekitar dua juta orang di Inggris mengalami tingkat ketajaman penglihatan yang rendah bahkan menjadi buta. Dari jumlah tersebut, diperkirakan 25.000 diantaranya adalah anak-anak.

Penurunan tingkat ketajaman penglihatan harus segera diperiksa ke dokter mata. Sayangnya, penglihatan yang buruk belum tentu bisa dikoreksi dengan kacamata atau kontak lensa.

Namun Anda bisa memaksimalkan penglhatan yang buruk jika ditangani dengan benar. Salah satunya melalui bedah refraktif laser, seperti lasik. Lasik hanya dapat dilakukan orang yang berusia minimal 18 tahun yang ingin memperbaiki hyperopia (rabun dekat), myopia (rabun jauh) maupun astigmatisme (silindris).

Operasi lasik cukup aman dan efektif dengan risiko efek samping yang rendah. Namun, seperti halnya operasi lain, lasik mata dapat menyebabkan komplikasi, seperti mata kering, silau, penglihatan kabur dan sebagainya. Hanya sekitar 10 persen pasien yang memerlukan menjalani operasi kedua.

Tidak semua orang bisa menjadi kandidat untuk melakukan operasi lasik. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mata kepercayaan Anda untuk mendapatkan pengobatan terbaik.


Oleh: @innesspw

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment