an

Pariwisata Cirebon: Destinasi Seni, Budaya dan Sejarah

Pariwisata Cirebon - Jika Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata dengan tujuan utama dari pariwisata Anda adalah wisata seni, budaya dan sejarah, Cirebon merupakan salah satu kota yang wajib Anda jadikan alternatif pilihan dari destinasi Anda.

Pariwisata Cirebon
Foto: www.seputar-cirebon.com

Pariwisata Cirebon memiliki kekayaan akan kesenian, kebudayaan, kuliner, dan sejarah. Cirebon memiliki beberapa keraton yang memiliki nilai histori yang sangat tinggi, seperti Keraton Kanoman, Keraton Kasepuhan, Keraton Kacirebonan, dan Keraton Keprabon. Keraton-keraton tersebut juga merupakan tonggak awal tumbuh dan berkembangnya agama islam di Jawa Barat, khususnya di Cirebon.

Dalam hal kesenian Cirebon juga sangat kaya, Cirebon memiliki beragam seni tari seperti Tari Kijang, Tari Kipas, Tari Merak dan Topeng yang terbagi menjadi 5 yaitu: Topeng Panji, Topeng Samba, Topeng Rumyang, Topeng Tumenggung, Topeng Klana.

Sedangkan untuk benda-benda seni, Cirebon terkenal dengan batik dengan motif Mega Mendung dan lukisan kaca. 

Bagi Anda yang hobi berburu kuliner Nusantara, Cirebon juga kaya akan kuliner yang sangat khas dan telah diwarisi secara turun temurun, seperti Nasi Jamblang, Nasi Lengko, Empal Gentong, Tahu gejrot dan masih banyak lagi.

Semoga Info Pariwisata Cirebon ini bermanfaat untuk Anda...


(Oleh: WalGreat)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment