an

Jadwal Puasa dan Imsakiyah Ramadhan 2013 untuk DKI Jakarta


Jadwal Puasa 2013


Alhamdulillah kita telah memasuki bulan suci Ramadhan Tahun 2013 (1434 H). Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah.

Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan kemuliaan ini juga telah diriwayatkan dalam hadis Rasulullah Saw. Saat datang bulan Ramadhan Rasulullah Saw. bersabda, sebagaimana diriwayatkan Abu Hurairah:

"Sesungguhnya telah datang kepadamu bulan yang penuh berkah. Allah mewajibkan kamu berpuasa, karena dibuka pintu- pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka, dan dibelenggu syaitan- syaitan, serta akan dijumpai suatu malam yang nilainya lebih berharga dari seribu bulan. Barangsiapa yang tidak berhasil mem¬peroleh kebaikannya, sungguh tiadalah ia akan mendapatkan itu untuk selama-lamanya." (HR Ahmad, An-Nasa’l, dan Baihaqi).

Bulan Ramadhan juga merupakan bulan kegembiraan bagi mereka pecinta kebaikan karena di bulan Ramadhan semua dosa dan kesalahan akan dihapuskan. 

Abu Sa’id al-Khudri ra berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: "Barangsiapa berpuasa pada bulan Ramadhan dan mengetahui batas-batasnya, dan ia menjaga diri dari segala apa yang patut dijaga, dihapuskanlah dosanya yang sebelumnya." (HR Ahmad dan Baihaqi).

Abu Hurairah berkata, Telah bersabda Rasulullah saw: "Siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan karena keimanan dan mengharapkan keridhaan Allah, akan diampuni dosa-dosa¬nya yang terdahulu." (HR Ahmad dan Ash-habus Sunan). 

Berikut ini kami sampaikan Jadwal Puasa dan Imsakiyah Ramadhan 2013 untuk DKI Jakarta, semoga kita diberi kelancaran dalam berpuasa dan puasa kita diterima olehNya:


{ 1 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

Terimakasih jadwal imsakiyahnya, sangat membantu.

Post a Comment