an

Spesifikasi Laptop Gaming Dukung Performa Bermain Game

Spesifikasi Laptop Gaming
www.acerid.com

Saat ini laptop sudah kerap dijadikan perangkat pendukung dalam kegiatan bermain game. Bukan tanpa alasan, kondisi ini menjadi wajar karena saat ini sudah banyak beredar spesifikasi laptop gaming, dan tentunya mampu mendukung kegiatan bermain. Kondisi mampu di sini tentu bukan sekedar bisa memasukan game tersebut ke dalam laptop, tapi juga bisa memberikanmu kepuasan saat bermain, mulai dari resolusi gambar, kelancaran permainan, sampai kejernihan suara.

Untuk mendapatkan kepuasan tersebut tentunya tak mudah, terlebih jika kamu memang seorang gaming expert. Seorang gaming expert tentu sudah memahami betul bagaimana kegiatan bermain yang memuaskan.  Karena itulah, kamu terlebih dahulu harus memilah laptop untuk game berat dengan spesifikasi yang mumpuni, sehingga akan mampu mendukung kegiatan gaming-mu. Beberapa produsen laptop gaming antara lain adalah Asus, Acer, Lenovo, Dell dan MSI.

Banyaknya laptop saat ini tentu membuat beberapa orang kebingungan diantara banyak pilihan. Namun, satu hal yang harus kamu ketahui ialah, spesifikasi laptop gaming biasanya berbeda dengan spesifikasi laptop pada umumnya. Pasalnya, untuk bermain game, kamu memerlukan perangkat yang punya kemampuan ekstra alias lebih. Namun, sebelum menentukan spesifikasi seperti apa yang cocok untuk bermain game, ada baiknya jika kamu terlebih dahulu mengetahui spesifikasi yang dibutuhkan oleh game yang akan kamu mainkan. Jika hal tersebut sudah kamu ketahui, kamu pun akan lebih mudah mengkualifikasi laptop yang akan kamu pilih. Berikut ialah spesifikasi laptop gaming yang patut kamu perhatikan saat ingin memilih laptop gaming:

Spesifikasi Laptop Gaming


1.       Kartu Grafis

Jangan salah kaprah, ketika kamu ingin membeli laptop gaming kartu grafis atau kerap dikenal sebagai Graphic Processing unit (GPU) ialah hal utama yang harus kamu perhatikan. Hal ini karena nantinya, kartu grafis akan menentukan bagaimana kualitas grafismu saat bermain. Saat ini tentunya ada beragam macam kartu grafis di masing-masing laptop, mulai dari Nvidia, AMD, GPU intel dan beberapa lainnya. Namun, jika kamu ingin mendapat kepuasan dalam bermain sebaiknya hindari GPU intel, dan pilihlah Nvidia ataupun AMD. Pasalnya, kedua kartu grafis tersebut akan mampu untuk penuhi kepuasan bermainmu. Dan ternyata, di pasaran pun semakin banyak produk laptop gaming murah NVidia, loh!

spesifikasi laptop gaming | laptop terbaik 2016
www.acerid.com

2.       Prosesor

Setelah kartu grafis, hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan tentunya adalah prosesor atau CPU laptop tersebut. Saat ini prosesor intel masih dipercaya sebagai prosesor yang berkualitas, tak terkecuali untuk bermain game. Namun, intel core i5, menjadi standart minimal untuk kamu yang ingin menggunakan laptop sebagai pernagkat bermainmu.

3.       Memori

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan ialah kapasitas memori laptop tersebut. Jika kapasitas memori laptop tak mampu menanggung beban game tentu permainan pun tak akan bisa dijalankan. Karena itulah, memori menjadi hal yang cukup penting ketika lelihat spesifikasi laptop gaming. Agar kegiatan bermainmu berjalan dengan baik, setidaknya kamu membutuhkan laptop yang memiliki kapasitas RAM minimal 8GB. Itu semua kembali lagi pada apa yang game kamu butuhkan.

4.       Bentuk dan Ukuran

    Hal lain yang perlu kamu tentukan tak lain ialah bentuk dan ukuran. Masalah bentuk dan ukuran, setiap orang tentu memiliki seeranya masing-masing. Karena itulah, kamu tetap harus memikirkannya, dengan begitu kamu akan tetap nyaman saat bermain dengan laptop tersebut.


Nah itu dia, beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam spesifikasi laptop gaming mu. Yuk cari tahu pula spesifikasi laptop gaming

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment